Minggu, 07 Juli 2024

Tingkatkan Dan Kembangkan SDM, SMA Pelita Nusantara Bandung Tandatangani MoU Dengan Pemkab Fakfak


BANDUNG, MM - Pendidikan sangatlah penting karena pendidikan dapat memberi seseorang sebuah keterampilan dan hal yang dibutuhkan untuk bisa berhasil dalam hidup. Inilah sebabnya mengapa pendidikan memainkan peran besar tidak hanya bagi siswa tetapi juga orang dewasa.

Upaya untuk mewujudkan hal tersebut, bukti nyata kepedulian Bupati Fakfak, Papua Barat, Untung Tamsil, melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yayasan  Harapan Bangsa Indonesia Maju, Ida Bagus Dharma Gautama dan langsung menanda tangani naskah perjanjian.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten Setda, Arif Husain Rumagesan, Pemuda dan Olahraga Mahmud Labiru, Plh. Kepala Bapeda dan Litbang serta seluruh pengurus sekolah SMA Taruna Pelita Nusantara Bandung Boarding School, di laksanakan di Bandung Jawa Barat, pada Minggu 7 Juli 2024.

Dalam sambutan Bupati Fakfak mengatakan, pengiriman duta para pemuda dan pemudi Fakfak ke SMA Taruna Pelita Nusantara Bandung merupakan integritas Kabupaten Fakfak terhadap NKRI.

"Kami kirim enam Siswa siswi asal Fakfak untuk di bina di sekolah Taruna Pelita Nusantara agar menjadi SDM yang berkualitas, di harapkan dapat menjadi generasi emas untuk membangun Fakfak kedepan," jelasnya.
 
Selain itu dikatananya, kegiatan perlu tersebut upaya penguatan wasbang serta bela negara, sehingga dapat membentuk karakter SDM yang berkualitas bagi Kabupaten Fakfak.

"Perlu ada peningkatan dan penguatan mental spiritual bagi anak-anak Fakfak yang sedang menempuh pendidikan di Pelita Nusantara," tandasnya.

Di akhir sambutannya Bupati Fakfak pun berkomitmen, bahwa pemerintah Kabupaten Fakfak akan terus secara berkelanjutan bersama SMA Pelita Nusantara guna penyediaan SDM yang berkualitas.

Sementara itu, Pembina SMA Pelita Nusantara, Ida Bagus Dharma Yoga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Fakfak yang telah membangun kerja sama untuk peningkatan SDM di Kabupaten Fakfak.

"Semoga melalui kerja sama ini, sekolah Pelita Nusantara dapat terinformasikan secara baik di tanah Papua khususnya di Kabupaten Fakfak," harapnya.

Ida Bagus pun menuturkan, progres pembinaan Taruna Taruni Pelita Nusantara saat ini banyak yang sudah berkiprah di Akademi Militer, Akademi Kepolisian maupun di beberapa sekolahan kedinasan lainnya.

"SMA Pelita Nusantara juga membangun kerjasama dengan BUMN Dirgantara Indonesia dalam peningkatan siswa siswi pada bidang teknologi kedirgantaraan PT Pal dan Pindad," tegas Ida Bagus Dharma Yoga.

Kerjasama ini pun dapat berkelanjutan. Di harapkan dengan adanya berkolaborasi ini dapat mengembangkan minat belajar ke jenjang berikutnya.

"Berdasarkan kompetensi siswa siswi dalam membentuk karakter menjadi mandiri, dan lembaga ini di bawah Binaan Militer serta Kepolisian," tukasnya.

(Dudi) MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA TER UP-DATE

Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu, SH, MS Dinilai Gagal Faham, Ketua Umum IP3N : Perseroan Perorangan Jelas Dapat Digunakan Sebagai Badan Hukum Perusahaan Pers !

JAKARTA, MM - Pernyataan Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu, SH, MS. tentang PT Perseorangan tidak bisa dipakai sebagai badan hukum Pers Media...

BERITA TERKINI


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA LAINNYA