Senin, 20 Juni 2022

Satgas Pamtas RI-MLY Amankan PMI Non Prosedural Dijalur Tidak Resmi Sektor Kanan PLBN Entikong


KALIMANTAN BARAT, MM - Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kembali amankan 8 orang PMI Non Prosedural dari Malaysia yang akan kembali ke Indonesia di jalur tidak resmi sektor kanan PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, dalam rilis tertulisnya di Kotis Entikong, pada Sabtu (18/06/2022).  

Dansatgas menerangkan bahwa anggotanya Satgas Pamtas Yonif 645/Gty telah mengamankan 8 orang PMI Non Prosedural yang bermula dari Anggota Tim Ambush Pos Kotis Entikong dipimpin Serda Jordi dan Pratu Wahyu di jalur tidak resmi sektor kanan PLBN Entikong.

"Sekira pukul 08.00 WIB, anggota Jaga dalduk sektor kanan PLBN melihat orang berjalan  dari arah jalan tikus/jalan tidak resmi kemudian didekati dan ternyata 8 orang WNI yang diduga PMI Non Prosedural, kemudian 8 orang tersebut langsung diamankan oleh Anggota  Pos Kotis Entikong untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Dansatgas dalam rilis tertulisnya.

Lanjutnya,"Kemudian anggota Pos Satgas Kotis Entikong menyerahkan 8 orang WNI yang diduga PMI Non Prosedural tersebut ke Pihak PLBN Entikong untuk didata sesuai prosedur,"sambung Dansatgas.

Dansatgas mengatakan juga dalam rilis tertulisnya bahwa,"Masih tingginya angka perlintasan di wilayah perbatasan dikarenakan masih banyak PMI yang bekerja di Malaysia tidak memliki dokumen resmi sehingga memilih jalur tidak resmi untuk masuk ke wilayah Indonesia,"katanya.

Gansatgas menekankan juga bahwa akan terus melakukan pengawasan di wilayah tersebut dengan mengerahkan personilnya untuk tetap melakukan rutinitas patroli guna mengantisipasi timbulnya berbagai kegiatan ilegal.

“Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli dan Ambush disepanjang jalur tidak resmi wilayah perbatasan RI-MLY, untuk dapat menekan angka perlintasan PMI Non Prosedural dan kegiatan Illegal lainnya," pungkas Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah menutup rilis tertulisnya..

(Yoni) MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA TER UP-DATE

HUT TNI ke-79, Kodim 1618/TTU Bersama Forkopimda, Polres TTU, Kejari TTU Dan BPJS TTU Menggelar Acara Jalan Sehat

KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA, MM – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarhanud 15/DBY hadir dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun ...

BERITA TERKINI


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA LAINNYA