Senin, 12 April 2021

Kepala BPBD Kab.Blitar : Ada Sekitar 312 Rumah Yang Mengalami Kerusakan Pasca Gempa di Kabupaten Blitar


BLITAR, MM - Kejadian bencana alam gempa bumi yang berpusat di Malang Selatan pada Sabtu siang (10/4), sekitar jam 14.00.15 wib. Juga berdampak di Kabupaten Blitar, setidaknya da ratusan bangunan gedung dan rumah yang mengalami kerusakan ringan, sedang dan berat, kurang-lebih ada sekitar 312, seperti yang disampaikan kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ahmad Cholik,(11/04/2021).

Menurutnya akibat bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,8 SR kemarin sampai dengan saat ini, Minggu (11/4/2021) jam 06.30 wib mengalami peningkatan, dari data yang terpantau hingga pagi ini, "data sementara kerusakan bangunan akibat gempa kategori berat 10, sedang 85, ringan 217. Data tersebut meliputi semua kecamatan se-kabupaten Blitar.
 
"kemudian dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar korban luka menurut pantauan tercatat ada 11 orang kategori ringan dan sudah tertangani", katanya saat dihubungi Media.

Cholikpun menerangkan terkait langkah-langkah yang diambil BPBD guna menindak lanjuti penanganan penanggulangan bencana tersebut, "Mengingat kejadian yang cukup membuat panik warga Blitar ini, langkah kami selaku Kepala BPBD selanjutnya melakukan assesment ke lapangan, dengan menghitung kerugian dan mengajukan tanggap darurat kepada Bupati," terangnya.

"OPD terkait mengajukan rencana kebutuhan untuk penanganan pasca bencana serta koordinasi langsung dengan Gubernur Jawa Timur" jelas Cholik.

Terakhir dirinya menyampaikan, berkaitan dengan potensi gempa susulan "hingga saat ini masih terus berkoordinasi dan menunggu informasi dari BMKG" tutupnya.

Hingga berita diturunkan, pada pagi hari ini juga terdapat getaran, namun tidak sedahsyat kemarin.

(Son) MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA TER UP-DATE

HUT TNI ke-79, Kodim 1618/TTU Bersama Forkopimda, Polres TTU, Kejari TTU Dan BPJS TTU Menggelar Acara Jalan Sehat

KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA, MM – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarhanud 15/DBY hadir dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun ...

BERITA TERKINI


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA LAINNYA